Pertanda Perusahaan Butuh Software Akuntansi

2021年01月13日 18:56

Tidak sedikit pelaku bisnis yang acuh dengan keadaan perusahaan dan membiarkan keadaan berjalan dengan begitu saja. Padahal, perkembangan teknologi berjalan segaris dengan kebutuhan manusia, termasuk pekerjaan. Karena itu, tidak ada salahnya untuk menerapkan Software akuntansi. Terutama jika bisnis Anda memiliki beberapa pertanda berikut ini.

Pertanda Di Perusahaan Yang Perlu Anda Ketahui

1. Terdapat Hutang Piutang Yang Kurang Terpantau
Salah satu tanda yang paling mudah ditemukan adalah manajemen hutang piutang yang tidak jelas. Bisa dikatakan, jika suatu divisi keuangan tidak berjalan dengan optimal, maka operasional divisi lainnya akan terganggu. Seperti adanya masalah pada bagian penjualan dan pembelian stock. Karena tidak terpantau, maka tagihan, utang, dan balance kas bisa tidak sesuai.

2. Akuntansi Konvensional Terasa Ribet
Perlu Anda ketahui bahwa tugas seorang akuntan tidaklah mudah. Banyak sekali hal yang perlu mereka lakukan demi memastikan semua operasional berjalan lancar. Berkaitan dengan itu, semua pekerjaan yang ribet itu harus dilakukan dengan integrasi yang baik. Jika terjadi tidak sinambung data, maka bisa berpengaruh pada hasil perhitungan dan forecast.
Selain itu, penggunaan sistem akuntansi konvensional dianggap tidak efektif. Pasalnya, cara manual tersebut rentan dengan kesalahan, ribet, dan juga tidak efisien. Software akuntansi bisa menjadi jalan keluar untuk melakukan akunting dalam satu base saja. Dengan begitu, semua proses posting, hitung, hingga recording data bisa berjalan dengan lebih mudah.

3. Informasi Data Tidak Real Time
Masih berkaitan dengan workload seorang akuntan. Pada saat bisnis berkembang pesat, maka operasional dan manajemen harus turut ngebut. Jika hal tersebut tidak diimbangi, maka perusahaan beserta seluruh anggotanya akan keteteran untuk memberi informasi real time atau tepat waktu. Di sinilah, fitur update dan kemudahan input software akan memberi data yang cepat plus akurat.   

Sebenarnya, penggunaan Accounting software bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha. Jika Anda merasakan butuh untuk membantu pengolahan data keuangan, maka segeralah untuk membelinya. Jangan menunggu manajemen berantakan, data tidak real, hingga sistem menjadi rumit. Anda bisa meminta bantuan Soltius Indonesia untuk penyesuaian software yang tepat.

https://www.soltius.co.id/id/blog/read/keunggulan-accounting-software-indonesia-vs-akuntansi-konvensional

記事一覧を見る

powered by crayon(クレヨン)